Selasa, 22 Januari 2019

PERJALANAN MENUJU SEORANG UMMI - PROMIL (DIATHERMY SESSION)

Diathermy


Diathermy merupakan suatu tehnik fisio terapi yang yang memancarkan suhu panas atau hangat (38-45 drajat Celcius) untuk mencapai target organ dan mencapai manfaatnya

Diathermy, sekarang menjadi kegiatan rutin saya sepulang dari kantor.
Yaa, pulang dari kantor saya langsung menuju/ mampir ke RS untuk melakukan Diatermi sesuai jadwal.

karena sama dengan Fisiotherapy, jadi saya antrinya bareng sama Lansia yes, hhehehe jadi malu...

Alat untuk Diathermy kaya gimana sih?
Nih aku kasih contoh Picture alatnya karena saya ga sempet foto.


Image result for pasien diatermi

(lengkapnya mengenai Diathermy bisa Cek disini yaa https://www.alodokter.com/komunitas/topic/diathermy )

Yes, seperti itu lah. jadi kita berbaring di tempat tidur. untuk bagian tubuh yang akan di sinari (pakai lampu yang panjang) dan hanya boleh dibalut dengan kain dari RS. 

Karena saya permasalahannya pada Rahim, jadi baju di singkapkan ke atas dan Celana di turunkan sedikit, karena sinar akan di arahkan ke bagian yang menjadi tujuan pengobatan.

Lalu bagian yang akan di sinar akan di lapisi oleh kain/ handuk dari RS. penyinaran dilakukan pada bagian depan dan belakang masing masing lama penyinaran adalah 15 menit.

Total penyinaran 30 menit, naahh lohh aku aja sampe ketiduran hee...
Tenang waktu pada alat bakal disetting sama perawat kok, Jadi ga bakalan kelamaan dan jangan takut gosong hee..

rasanya?
Hangat,dan enak.. alaahh aku mah emang enak terus adanya hahaha

di RS Ananda harga sekali Diathermy Rp 70.000
dan biaya sekali konsultasi (di awal dan akhir) @ Rp  110.000,-

Yaahh lumayan lah kan demi mendapatkan anugerah.

Setelah 10x terapi Diatermi, kalo di RS Ananda mesti konsultasi ke dokter bag. fisiotherapy,  buat bukti bahwa kita sudah melakukan Diatermi.

Total Tindakan Diathermy di RS Ananda Bekasi (2016)

Diatermi @ 70.000 x 10 = 700.000
Konsultasi @110.000 x 2 = 220.000
Cemilan .... tak terhingga
ongkos ..... tentatif hahaha

isshh ga nyangka yaa abisin uang segini banyak, Alhamdulillah masih dicukupkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar