Senin, 21 Januari 2019

OBGYN - REVIEW


Assalamu'alaikum


alhamdulillah masih bisa buka blog .. hee
maafkan cerita ku yang selalu late post dan random abiiissss..
disini aku hanya Review dokter Obgynyang pernah saya kunjungi :)


Modal tanya teman, googling dan baca review teman-teman di blog maka ada beberapa nama dokter SPOG yang menjadi kandidat kami.

1. Dr. Basuki ,S.pOG - RS Ananda

Sewaktu kami menginap di rumah orang tua saya, maklum belum punya rumah sendiri jadi atur jadwal setiap sebulan sekali kita pindah tempat tinggal hee.. dan kebetulan bulan ini saya telat Haid (baru sehari) tapi udah deg deg an. udah tespack hasilnya negatif. Entah kenapa penasaran dan ga terima gitu hasilnya negatif jadi mau langsung ke dokter aja di USG :D.

Akhirnya kita memutuskan ke RS Ananda Bekasi. Lokasinya dekat, murah dan juga katanya bagus.
sepanjang perjalanan deg-degan dan berdo'a "semoga positif" padahal hasil testpack udah ketauan negatif  dan perut berasa kaya mau haid. "tanda tanda kehamilan kan sama kaya tanda-tanda Haid" elak aku dalam hati. Dasar keras kepala hee..

Sampai RS saya melakukan registrasi, dan dapat no. urut 21 dan jadwal dokter pk. 19.00 s.d 21.00. Jumlah pasien yang antri lebih banyak dari pasien dokter lainnya. Cek tensi, timbang dan selanjutnya menunggu lagi.

"Ibu Jihan" panggil suster dalam ruangan dokter, saya pun langsung masuk dengan suami. Dipersilakan duduk dan ditanya "ada apa?" saya menceritakan lalu dokter bertanya lagi "sudah tespack belum?" jengg jengg.. haa jadi maluu dan akhirnya saya jawab "belum". akhirnya suruh tespack dulu T_T. "nanti kalau sudah ada hasilnya bawa kesini yaa" kata dokter sambil kasih alat testpack (masih disegel) dan tabung penampung urine.

saya pergi untuk melakukan testpack dengan urine saya. Hasilnya hanya beberapa menit, masih ada semoga positif. Setelah diberikan hasilnya tetap saja negatidong. hhaaa
sebenernya udah pesimis karena pas lagi nampung urine sudah ada darah Haid keluar sedikit tapi saya tetep ngotot gt haha.

Dengan wajah datar membawa hasil ke dr Basuki. Dokter membaca hasil dan cuman bilang "negatif nii, yuk USG coba". "Ga ada apa apa, belum hamil kok ini" lanjutnya setelah melakukan USG luar pada perut saya.

Sedihh rasanya pas dengar hasilnya negatif, tapi yaa sudah menjadi keputusan Allah.
 "baru 1 bulan kan? disuruh seneng seneng dulu" lanjut dokter sambil berjalan ke meja beliau.
"iya dok, ada caranya biar cepet hamil ga?" berharap diresepkan berbagai penyubur atau semacamnya. tetapi dokter malah menjawab dengan nyantai " banyakin istighfar aja". JLEb.... saya langsung meringis. huft. mungkin benar kali yaa hee.. yasudah yang penting ga penasaran. hee..

Biaya yang dikeluarkan hanya 110.000,- 


2. Prof. dr. Andon Hestiantoro S.pOG - RS Hermina Jatinegara

Praktik di RS Hermina Jatinegaara, tau dr. Andon juga dari hasil googling dan ternyata beliau praktik di Klinik Yasmin RSCM Kirana dan papah saya kenal dengan beliau karena sering meeting bareng (Bokap kerja di RSCM bagian manajemennya).
 
Baru konsultasi sekali udah langsung jatuh hati, Dokternya ngemong banget, baiikk banget. Kharisma dan wibawanya ada. Untuk berkonsultasi atau mengunjungi dokter Andon di RS Hermina Jatinegara, kita harus daftar / registrasi terlebih dahulu by phone 1 minggu sebelumnya.

Dr. Andon di RS Hermina Jatinegara praktik di Klinik Executive.

Meskipun sudah daftar by phone tetap no antrian real nya kita dapat perkedatangan pasiennya.
So, kalo di telf no. urut nya 1 tapi kita datang belakangan dan dapat no. urut 20 yaa berarti kita masuk dengan no. urut 20. Jadi, sama aja boong yaa hee...

Ruang tunggunya nyaman, dan dapat snack. seperti biasa, sebelum masuk ruangan dokter, perawat melakukan check tensi, berat badan dan riwayat kesehatan pasien.

awal pertama berkonsultasi saya dikenakan biaya
: Rp. 385.000 (kalau tidak salah) itu biaya dokter)
: Rp. 45.000 Administrasi

Total biaya sekitar 430.000,

akhirnya saya memutuskan untuk menjalankan pemeriksaan dalam secara keseluruhan di RS Hermina Jatinegara dengan Prof Andon.
bisa di Cek di 


3. Dr. Antony Atmadja S.pOG - RS Mitra Keluarga Bekasi

Beliau praktik di RS Mitra Bekasi Barat, Beliau tegas, detail. Untuk bertemu dan berkonsultasi dengan beliau pun harus buat appointment dulu sehari sebelumnya. tetapi, kalo untuk yang urgent bisa langsung datang dan WA beliau.

Untuk Mitra Keluarga Bekasi Barat ruang tunggunya ga se- exclusive Hermina Jatinegara. Selain itu Hermina Jatinegara untuk USG yang tidak dicetak tidak di kenai biaya, Sementara Mitra cetak atau tidak tetap dikenakan biaya USG yang lumayan besar harganya Rp 195.000,-

Konsultasi ke Dr Antony pada saat saya mendapatkan hasil TP positif, Pertolongan pertama gitu. dan konsultasi di dokter Antony sampai usia kandunga 3 bulanan deh. Selanjutnya, pindah RS karena kebetulan kami blm punya rumah dan masih bolak balik rumah org tua dan mertua (Bekasi - Condet) akhirnya ambil RS yg di tengah- tengah hhee..

Biaya Dokter: 250.000
Biaya USG Trans V: 195.000


4. Dr. Alvin ,S.pOG - RS Ananda Bekasi

Beliau salah satu dokter yang praktik di RS ANanda bekasi. Baik, kemarin ke dokter Alvin karena kehamilan masih muda dan cape jika Bolak balik RS Hermina Jatinegara. So, cari yang deket dan jadwal dokternya lebih banyak.

Tapi Dr Alvin ini Family Man banget jadi tenggo cir, pas jam selesai praktik langsung cuss buat pulang gtu hehee...

Biaya Dokter: 110.000

5. Dr. Sarah, S.pOg

Mulai kontrol kehamilan di RS Bunda Aliya saat usia kehamilan di 6 bulan. dan saya berniat melahirkan di RS Bunda Aliya karena mau akta anak kami bertuliskan JAKARTA, hahaha rempes kan..

dr. Sarah praktik di RS Evasari dan RS Bunda Aliya. ada sesuatu hal yang membuat kita pindah ke dr Sarah, dan alhamdulillah beliau baik. ada yang bilang kalau dokternya cewe itu terlalu cuek, galak dan lain lain. tetapi yang saya rasakan, berbeda tuh, beliau jauh dari ucapan kebanyakan orang.
oh yaa, di RS bunda Aliya, lebih banyak dokter wanitanya. Tapi sayang saat persalinan ( dini hari) bukan beliau yg bantu persalinan saya, melainkan dokter kandungan lain.

Biayanya lupa hehhe...

ehmm kayanya segitu aja kali ya share mengenai obgyn yang ada peran dalam masa kehamilan saya. Untuk Cerita lengkapnya bisa di Tulisan saya berikutnya









Tidak ada komentar:

Posting Komentar