Minggu, 26 April 2015

Rundown Acara Lamaran


Seperti janji saya sebelumnya, sedikit share akan susunan acara Lamaran Saya pada tanggal 31 Agustus 2014 yang alhamdulillah lancar ^^.

berikut ini susunan acara lamaran saya :

08.30 - 09.00
Pembukaan MC (Basmalah).
09.00 - 09.05
Doa dipimpin oleh Ustadz.
09.05 - 09.10
MC mempersilakan tuan rumah memberikan sambutan (perwakilan keluarga).
09.10 –09.20
Sambutan tuan rumah (perwakilan keluarga), memperkenalkan keluarga besar dan mempertanyakan maksud dan tujuan kedatangan.
09.20. – 09.30
Sambutan keluarga pria, memperkenalkan keluarga besarnya dan mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan.
09.30 – 09.45
Keluarga calon mempelai wanita (perwakilan keluarga wanita) menyambut baik rencana lamaran pihak pria. dan tanggapan atas lamaran di berikan sepenuhnya kepada keluarga wanita (ayah).
09.4509.50
Sedikit sambutan dari orang tua wanita (ayah) dan sedikit-sedkit nasihat juga pertanyaan. kalo disini salah satu pertanyaan papah aku sih seperti ini "sebelum saya serahkan jawaban atas lamaran nak Andi ke Jihan, boleh yaa saya tanya sedikit. Andi sudah siap? terus Andi udah punya pacara belum?" laahh kan lagi lamaran papah bisa aja ^^. lantas dijawab "sudah pah, pacar Andi anaknya Pak Yuan" (nama papah aku). hehee (ice breaking siihh).
09.50 – 10.00
Pasangan yang akan dilamar keluar kamar setelah dipanggil Ayahnya dan diberi kesempatan untuk menjawab atas lamaran tersebut.
10.0010.20
Penyematan cincin pelamar (pria) dan yang akan dilamar (wanita) duduk bersanding di depan kedua ibu. Ibu dari pihak lelaki menyematkan cincin ke wanita dan ibu dari pihak waita menyematkan cincin pada lelaki. berbarengan dengan sungke pada ke dua orang tua masing-masing dan bergantian. 
10.2010.35
Tausyah oleh Ustadz sekaligus Do'a Penutup. 
10.35 - - - - -
Ramah tamah dan membicarakan tanggal akan dilaksanakannya Akad / Resepsi. 
Ada beberapa Hal yang harus diperhatikan sebelum mengadakan acara:
  1. Rencanakan dan diskusikan kepada keluarga pribadi maupun keluarga pihak lelaki mengenai tamu undangan yang akan datang.
  2. Memesan konsumsi lebih dari tamu undangan (misalnya undanan yang akan datang 75 org maka kamu bisa pesan catering 100 porsi).
  3. Pembentukan panitia, paling tidak untuk Konsumsi dan Humas.
  4. Penentuan tanggal dan tempat untuk acara selanjutnya yang belum pasti lebih baik jangan disertakan dalam susunan acara karena akan menimbulkan pertanyaan jika nanti akan ada perubaha. kalau aku sih saat ramah tamah, karena kedua keluarga punya pendapat dan keinginan masing-masing dalam penentuan segala sesuatunya jadi dimusyawarahkan dulu deh. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar