Jumat, 17 Juli 2020

Ummi To Be

Assalamualaikum,

Bismillahirrohmanirrohim,,,

Lanjut yaa, saat udh tau hasil testpack positif aku langsung daftar untuk control ke Dr Antony,
Alhamdulillah udah ada kantungnya.
Beliau informatif dan komunikatif banget dalam menjelaskan semuanya masalah kehamilan.

Disini aku di kasih Dhupaston (semacam penguat kandungan) dan Folavit, terus diminta untuk control lagi, 2 minggu kemudian untuk dilihat apakah kantungnya berkembang.

Karena aku dan suami kebetulan belum menempati rumah kita, kata org tua pamaliplagi hamil pindahan. Hhee...
Jadinya kami masih bolak balik menginap dirumah orang tua dan mertua. Dan ini lah yg menyebabkan saya dan suami memilih jalan tengah untuk lokasi Rumah Sakit.


Ok, minggu depan sudah masuk ke usia kandungan 2 bulan. seharusnya balik ke dokter di usia kandungan 6 week, atau 2 minggu setelah dari Dr Antony. karena kita lupa dan blm atur jadwal juga jadi kita telat control keduanya.

Telf RS Mitra untuk rwgistrasi ke dr Antony. Dan full. Hikss... Giliran jadwalnya ga full aku dan suami yg ga ada waktu karena pulang telat.

Akhirnya, karena jadwal tidak pas dan jarak lumayan dari kantor ke RS mitra. Kami memutuskan untuk daftar ke prof Andon saja di RS Hermina Jatinegara. 

Sama sepertisdr Antony, Prof Andon pun pasiennya full, jadi seminggu sebelumnya harus melakukan registrasi via telf ke Hermina Jatinegara, cari jadwal Dr Andon yang kuotanya masih sedikit, kalo ngga bisa pulang tengah malam kita hikss...

Seperti biasa waktu promil, pulang dari kantor langsung ke RS Hermina Jatinegara dan rasanya harap harap cemas. Kenapa? karena aku sama sekali ga merasa mual seperti kebanyakan ibu ibu hamil. Jadi wajar, karena takut ga jadi hamil. yaa allah... sambil nunggu sambil berdoa.

Sampai akhirnya nama aku di panggil,
suka banget sih sama Prof Andon dan Dr Antony, ga rugi bayar mahal di dalam ruangan laaamaaa banget, kaya ngobrol biasa dan open banget sama semua pertanyaan.
dan ternyata mereka 1 Fakultas dan saling kenal Di Universitas Indonesia. hahaha  begini percakapannya

Dokter: gimana gimana?
aku : kemarin postif alhamdulillah, sudah ke dokter Antony di RS Mitra dok, tapi masih titik hitam.
Dokter: *buka buku control* Antony pasiennya banyak ya?
aku: iya dok, sama kaya dokter antrinya lama, kenapa dok?
Dokter: ini tulisannya dikit banget, hahaha... cuman sebaris. buru buru dia?
aku: dokter kenal? *sembari bangun dari kursi dan menuju tempat tidur untuk di USG
Dokter: dia itu adik kelas saya, salam yaa kalau kesana lagi. salam dari saya.
aku: iyaa dok,
Dokter: Transvaginal ya, karena pasti masih kecil. kan udah pernah waktu itu ga sakit kan? malah enak hahaha
aku: *dalam hati geheell nih dokter hahaa..*
Dokter: wahh, ini mah hamil beneran, alhamdulillah. ini usianya masih 7 minggu yaa.
aku: Alhamdulillah.
Dokter: Pak pak, ga mau lihat anaknya nih
suami: ehh iya dok.

wkwkwk, suami aku mah emang gtu. hahaha

Selesai konsultasi dan lumayan lama di dalam, tanya ini dan itu. sampe dijelasin lagi sama dokternya panjang lebar mengenai kehamilan dan intinya adalah
1. No Sex untuk 3 bulan pertama
2. No MSG selama masa kehamilan
3. No stress selama masa kehamilan

Di kasih tambahan obat dan vitamin
Ascardia dan Ester C (kalo ga salah). dan Totalnya adalah 1.300.000

what??? mahal amatan hiks,
tapi gapapa lah demi si buah hati kan?

Di Usia kehamilan 6 bulan, kami mulai berfikir lagi untuk mencari rumah sakit yang dekat dengan ke dua rumah org tua kami. Akhirnya cari review sana sini, minta saran sana sini jatuh lah pilihan aku ke dokter Sarah di RS Bunda Aliya.

Sebenernya pengen banget lanjut di RS Mitra dgn Dokter Antony atau di RS Hermina Jatinegara dengan Prof Andon. Tapi mikir lagi kalo pas udh masuk HPL atau darurat gmana?
Kalo lg mules pas dirumah mertua kejauhan ke Rs Mitra, begitu sebaliknya.

Dan, seperti yang aku ceritakan, akhirnya usia kandungan 6 bulan dan sampai dengan melahirkan saya dan suami sepakat memilih RSIA Bunda Aliya Pondok Bambu karena letaknya di tengah2 perjalanan dari Bekasi ke Condet.

Kalo liat buku control kehamilan aku mah random banget deh wkwkwk banyak amat tulisan dari dokter berbeda.

Pernah kepleset di kantor, akhirnya lgsg dibawa ke RS dekat kantor, nambah lagi lah tulisan dokternya di buku. Terus mau control eehh dokternya Lg cuti lama ke LN, ok akhirnya cari dokter pengganti. Hhee..

Lanjut yaa,
Alhamdulillah slama kehamilan pertama ga ada keluhan di kandungan yang berat, paling cuma pusing dan vertigo kambuh.
Berat badan melonjak 14 kilogram, dan dede bayinya pun beratnya lumayan.

Hasil USG anak pertama aku cowo.
Alhamdulillah yang terpenting sehat.
Masalah nama, aku udah nyiapin dong hhee
Dan aku udah niatan kalo punya anak cowo semua nama depannya aku mau beri nama Muhammad, sebagai bentuk sayang aku ke rasul.(mewek) serius ini...
Dan waktu itu kepikiran namanya Syamil (gatau kenapa suka aja sama namanya) dan suka banget sama Sayyidina Ali. (Dan ini juga niat sih, mau punya anak banyak buat aplikasikn nama sahabat, istri Rasul dan nama orang orang Soleh) hahaa..
Akhirnya, namanya Muhammad Syamil Ali Jusuf.
Anaknya sekarang udah usia 3 tahun
Wkwkwkw...
Emaknya kelewatan kan baru share sekarang.
Lanjut di Postingan berikutnya yaa...
Tentang pengalaman persalinan,
Sehat terus untuk semua para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar