Sabtu, 08 November 2014

Skin Care (Part II)

Dengan bujuk rayu ke papah & mamah biar dibolehin ikutan perawatan kulit (walaupun pake uang sendiri) dan akhirnya aku di izinin. Karena ridhonya orang tua kan ridho nya Allah. betul tidak saudara"? *aa Gym mode on*

Emang sih kulit wajah aku ga ada masalah sama sekali ga ada malah, makanya orang tua ga mau kalo gw ke dokter-dokter pertama itu takut ketergantungan, keduanya - obat yang diberikan berdampak panjang ketiga- takut muka gw malah jadi rusak dan masih banyak lagi dampak" yang di sebutin bokap ke gw *berhubung beliau kerja di Rumah Sakit jadi tau lah semua penyakit*. Tapi rasa kurang bersyukur penasaran aku mengalahkan semuanya -_-.

Untuk mencapai kesana aku mintaa tolong bokap pagi" buta buat anterin gw ke RSIA Restu, rumah aku di Bekasi *deket kok dari jakarta suerrr #efek bully-an bekasi akhir" ini*.

Sekalian aku dan beliau berangkat kerja karena kantor kami searah tapi ga searah sama RSIA Restu -_-". hari ini hari Rabu kalau ga salah (lupa) tapi gatau tangga berapa :p

Yupp aku jalan sehabis solat subuh sama papah naik motor, sekitar jam 5 pagi, karena sebelumnya aku sudah baca" dibeberapa forum dan blog kalau jam set 6 aja udah penuh *sakiittt kan...

Skip masalah perjalanan, yang jelas itu kita nyasar sampe ke Depok gegara nama jalannya JL. Raya Bogor "Maafkan aku yaa pah merepotkan mu" *bighug for my hero*. Modal tanya sana sini akhirnya kita sampai.

Jam 5.45 aku dan bokap menginjakkan kaki di RSIA Restu Kasih ... tsahhh..., Pintu Rumah Sakit masih tertutup rapat tapi di teras udah ada sekitar 13 orang yang menunggu. Tanya sana sini sesama pasien akhirnya aku disuruh tulis nama dulu dan tereeengg.. dapat urutan ke 27 dong aku...
27-13 = 14
14 orangnya kemana? okke lupakan...

Nah, jam 06.00 baru di buka pintunya dan langsung deh tuhh pada nyerobot masuk *nyerobot? bahasa mana tuh?*
terus... terus... aku ga mau kalah nyerobot masuk dong dengan keahlian aku sejak kuliah sampai sekarang. Waktu jaman kuliah sih berebutan masuk bus Transjakarta pas kerja berebutan masuk CRL _Jakarta Kejam kawan_ :p

Dan aku dapet no. 17 doonkk yaa lumayaann deh naik lebih cepet 10 pasien.. hihiii *ketawa jahat*.
Sehabis itu ada yang ngomel", ternyata ibu" yang tadinya  dapet no awal jadi terakhir hahhaa..
yaaahh tebelin muka aje deh ahh hahaha..

Spare waktu dari registrasi ke administrasi tuh 2 jam. Registrasi (tulis nama dan keperluan) jam 6.00 bayar administrasinya jam 8.00 *wasting time*

Karena 2 jam bukan waktu yang sebentar aku dan papah pergi ke pasar Kramat Jati yang tidak jauh dari RS Restu, sekalian cari ATM Mandiri...^iseng banget kan kita, baik banget pulaa bokap mau nungguin aku hhee^ 

Berhubung aku udah dapet nomor untuk berobat, jadi aku segera bbm rekan kerja dan atasan untuk izin ga masuk dengan alasan sakit...kikiiikiiii,,,, boong ga sih? kan aku juga lagi di rumah sakit yaa .. yaa kan yaa donk.. hhhee..

Jam 8.30 akhirnya nama aku dipanggil untuk Administrasi. Biaya dokternya pada saat itu Rp. 100.000,-. setelah menyelesaikan pembayaran, aku diarahkan untuk menunggu di ruang tunggu poli kulit. Nah, masalah pembayaran di RS Restu harus berupa cash.

Bersyukur banget aku orangnya bawel dan ga bisa diem, jadi dapet aja temen ngobrol selagi nunggu dipanggil dokternya.

Pk. 09.00
Dokternya datang dengan mobil Karimun Pink nya *unyu-unyukan??"

Pk. 02.00 Pm
Mati gaya gilaakkk nunggu nama gw dipanggil. Udah mau sore ga keluar tuh nama gw dari mulut sang receptionist sang dokter.

Pk. 02.30 (masih berbekas banget ini jamnya) nama gw dipanggil.. Alhamdulillah,,
buru" aku masuk ke dalam ruanganya dan ga mau banget aku nyia"in waktu dan perjuangan aku kesana.. banyak tanya lah dia..

terus dengan alatnya, entah apa lah gw gatau itu namanya lanngsung dokternya bilang "pakai wallet cream yaa? mukanya kok jerawatan?" Aku nya iya iya ajja dah.. orang emang jerawatan karena lagi datang bulan siihh dok.. hiiihiii... tpi gak apa.. sengaja biardokternya ga bingung nyari obatnya karena muka aku terlalu mulus, tssaahhh hahhaa...

Okkeh 10-15 menitan aku di dalam, ini juga sengaja aku ajak ngobrol itung" buat bayar jatah waktu aku nunggu beliau hiii...

Selesai, dokter inong langsung mengeluarkan secarik kertas yang isinya pantangan".

1. Nasi goreng (beli).
2. seafood kecuali ikan.
3. Mie Instan, Mie Ayam, Bakso,
4. Telor
5. Cake, Coklat, Ice Cream
6. Goreng"an
7. Kacang"an

Pas aku liat dan baca, yang terlintas dipikiran adalah pertanyaan "terus aku harus makan apaa?". berasa dokter bisa baca pikiran yaa langsung aja dia jawab "cuman sebulan kok" akunya nyengir sambil berkata "tetep aja bingung mau makan apa" hahaha...

okkeh langsung ajja, setelah itu aku langsung tebus obat dan baru selesainya jam 4.30 pm.

ada 4 macam obat untuk resep pertama
1 cream pagi, 1 cream malam, 1 botol sabun wajah dan 15 butir obat minum berwarna merah yang di minum selang 1 hari. Total untuk resep pertama itu Rp. 235.000,-.
untuk krim malam di 1 minggu pertama hanya boleh dipakai 4 jam sajja ga boleh dibawa tidur. Tapi yaa tetep, ga ada maksud hati melanggar, hanya saja lelah menghinggapi jadi abis pake krim malam langsung moyoy eikke.. hiii.

Setelah 1 minggu obat yang aku tebus sudah habis karena masih semangat kali yaa.

Lalu aku tebus ulang resepnya, ternyata obatnya berbeda. Aku rasa yang pertama itu hanya untuk awalnya. Obat yang kedua kalinya aku tebus dengan resep yang sama ternyata lebih banyak isinya dan lebih tinggi dosisnya. Selain itu ada tambahan berupa sun block dan serum untuk malam hari. 

Resep ke dua dan ke tiga itu masing" menghabiskan biaya Rp. 385.000,- . nebusnya dihari Sabtu juga bisa kok tutup jam 12.00 siang.

Sekarang Tips n Tricknya.

1. Datang pagi... subuh disana bisa kali yaa kalo yang jauh hhiiihiii .. 
2. Jangan lupa bawa Cash karena disana ga bisa pake Debit atau apalah.
3. Pastiin bawa makanan, Charger, kalo bisa deket rumah temen biar bisa moyoy dlu.. laamaa binggo saking banyaknya pasien :'(
4. Sabar" aja deh yaaa heehhee
5. Bismillah semoga ga sia"

Sekian.. ^^

2 komentar:

  1. Mba maaf mau tanya2 dong soal dr inong apa msh buka pendaftaran pasien baru? Oh iya boleh tdk sy minta line/wa/pin mba? Mau sharing ttg dr inong hehe makash sblumnya ya mba cantik:)

    BalasHapus
  2. Maaf yaa mba baru balas

    Coba telf ke RS. Restunya dulu mba, karena sekarang di jadwalkan kapan untuk pasien lama dan kapan utk pasien baru.

    terakhir sih dr inong masih buka utk pasien baru tetapi hanya beberapa bulan sekali.

    mba sudah coba telf ke Restunya??
    Boleh ke 08983205920 itu wa aq ^^
    sama " mba cantik ^^

    BalasHapus